Friday, December 5, 2008

Nasi Babi Guling IBU OKA

Warung Ibu Oka terletak di Ubud, persisnya di depan Puri Saren Ubud. Kalo pas jalan ke Ubud, cari perempatan Ubud city yg ada pasar seninya, puri ubud, dan wantilan. Nah dibelakang wantilan itu Ibu Oka jualan Nasi Babi Guling. Kalau bingung, tanyain ajah orang-orang di sekitar Ubud, pasti tau deh. Yang membedakan nasi Ibu Oka dengan nasi babi guling lainnya adalah rasa daging babinya yg empuk, ga beda dengan daging ayam. 1 porsi berisi nasi, daging babi lengkap dgn bumbunya, kulit babi yg renyah, lawar (sayuran), jeroan goreng, dan sosis.

Jangan lupa tambahin sambal Bali yg ada, enak tapi agak pedas seh. Kapasitas per-porsinya lumayan bikin perut full. Ada 2 jenis pilihan, Nasi Special atau Nasi Pisah. Kalau yg special itu nasi ama daging dicampur. Harga per-porsi IDR 15.000.-. Kalau yg pisah, yah nasi dan daging dipisah. Harga IDR 25.000.-…lebih gede porsinya dari yg special. Cobain deh kalu ke Ubud maen ke Ibu Oka, tapi jangan lewat dari jam 2 siang, udah abis…

1 comment:

wildfather said...

Saya telahpun cuba Nasi Babi Guling Ibu Oka di Ubud, Bali tetapi tidak tahu yang special ataupun yang pisah. Yang saya tahu, memang sedap-nya dan tidak berapa pedas.