Friday, November 28, 2008

Objek Wisata Tanah Lot

Obyek wisata Pura Tanah Lot terletak di Kabupaten Tabanan, tepatnya berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Bisa ditempuh dengan mudah dari Denpasar karena jaraknya sekitar sekitar 20 km atau setengah jam perjalanan dan hanya berjarak 13 km dari kota Tabanan.

Obyek wisata Tanah Lot sudah sangat terkenal sampai ke mancanegara dan selalu dikunjungi oleh jutaan wisatawan asing maupun lokal tiap tahunnya. Karena Tanah Lot memang merupakan salah satu ikon wisata Bali. Semua itu disebabkan oleh karakteristik Tanah Lot yang berbeda dengan obyek wisata lainnya. Pura Tanah Lot yang berada diatas batu karang di tengah laut, menghadirkan pesona yang artistik dan magis. Disaat air laut pasang, Pura Tanah Lot terlihat seperti berada diatas pulau kecil, sedangkan saat air laut surut, Pura Tanah Lot terlihat berdiri diatas bebatuan karang yang kokoh dan para pengunjung bahkan dapat berjalan kaki mendekati areal Pura.

Selain keunikan Puranya, obyek wisata Tanah Lot juga memiliki keunikan lainnya, dimana terdapat sumber mata air tawar di laut, tepat dikaki batu karang dimana Pura tanah Lot Berdiri kokoh. Juga ada beberapa gua yang di huni ratusan ular suci namun sangat jinak bahkan anda bisa mengelus atau menyentuh ular-ular tersebut tanpa perlu khawatir dipatuknya. Ular-ular tersebut dipercaya sebagai penjaga Pura tanah Lot.

Dari segi pemandangan alam yang disuguhkan, Tanah Lot merupakan lokasi favorit bagi wisatawan untuk melihat sunset. Perpaduan pantai berbatu, ombak lautan , matahari terbenam dan Pura Tanah Lot begitu indah sehingga lokasi ini selalu dipadati wisatawan disaat sunset tiba.

Obyek wisata Tanah Lot sebagai tujuan wisata internasional telah memiliki fasilitas yang sangat memadai. Seperti parkir yang sangat luas, toilet, restaurant, hotel, artshop, pusat informasi dan sistem keamanan terpadu untuk menjamin keamanan dan kenyaman para pengunjungnya.

Dan jika anda mau berlibur ke Bali, anda bisa menemukan hotel murah disini!


No comments: